Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Baitul Makmur Sengkong Sui Nipah

POST KOTA : SUI NIPAH ( MEMPAWAH ) Masjid Baitul Makmur Sengkong Sui Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat, 9 Februari 2024. Acara ini dihadiri oleh jamaah masjid dan masyarakat sekitar.

Pengantar Acara menyampaikan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj, kita bersyukur atas kesehatan jasmani dan rohani yang memungkinkan kita berkumpul di tempat yang penuh berkah ini. Semoga acara ini mendapat ridho dari Allah SWT dan berjalan lancar hingga akhir.

” Kita hanturkan Shalawat dan salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Agus Surapati, Kepala Desa Sui Nipah, dalam sambutannya menyampaikan agar momentum Isra Mi’raj ini dapat memperkuat tali silaturahmi antar umat Islam. Ia juga menghimbau agar masyarakat menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Kades dikesempatan tersebut kembali mengingatkan tentang pentingnya sikap dewasa dalam menghadapi Pemilu 14 Februari 2024. Selalu menjaga silaturahmi dan menghormati pilihan hati nurani kita, imbuhnya.

Tampak Hadir, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qalam dan Penasehat Pengurus Masjid Baitul Makmur. Agus Surapati Kepala Desa Sungai Nipah atau perwakilan. Para Ketua RW dan RT beserta jajarannya. Tokoh-tokoh agama dan masyarakat, Ketua masjid Al-Muqarram, Ust. Muhammad Anas, beserta jajarannya.


Oknum Pegawai Negeri Sipil di Singkawang Tega Siksa Binatang, Terancam Hukuman Berat


 

Tausiah agama disampaikan oleh Ustaz Burhan Udin S.Sos.i. Dalam tausiahnya, Ustaz Burhan Udin menjelaskan tentang makna dan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Semoga peringatan Isra Mi’raj ini memberikan berkah dan keberkahan bagi semua yang hadir. Aamiin ya Allah ya Rabbal ‘Alamin.


 

Mafia Tanah di Kalbar : Penegakan Hukum Hanya Wacana, Masyarakat Termenung


 

Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Umat Islam harus memperkuat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

Selain itu hiburan Marawis yang dibawakan anak-anak Ponpes Darul Qalam menambah suasana lebih hikmad Dangan lantunan yang indah dan merdu. Akhirnya Acara ditutup dengan doa dan ramah tamah. Semoga bermanfaat.

AMEL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *