Warga Desa Sungai Kunyit Dalam Kecewa, MUSDES RKPDes Tahun Anggaran 2025 Kurang Kondusif

Mempawah – ( POST KOTA ), Musyawarah Desa (MUSDES) terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2025 berlangsung di Desa Sungai Kunyit Dalam, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu 18/9/2024. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai pihak, termasuk perwakilan Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa, Puskesmas, Kader Posyandu, PKK, LPM, Ketua Dusun, RT, serta unsur lembaga dan warga setempat.

Meskipun awalnya acara berjalan lancar, situasi mulai berubah ketika warga diminta untuk mengusulkan aspirasi mereka terkait RKPDes Tahun Anggaran 2025.

Ketidakpuasan muncul karena Pemerintah Desa dianggap kurang siap, terutama dalam menyediakan berkas dan data terkait. Bahkan, sepanjang tahun 2024, tidak ada pembangunan yang terealisasi di Desa Sungai Kunyit Dalam, yang semakin memperparah kekecewaan warga.

Salah satu Ketua RT di Desa Sungai Kunyit Dalam meminta pihak Kecamatan untuk menegur Pemerintah Desa atas kurangnya kesiapan dalam penyelenggaraan MUSDES. “Setiap kali ada MUSDES RKPDes tahunan, selalu kurang persiapan. Data-data tidak pernah diberikan kepada para Ketua RT atau dipajang di papan informasi terkait kegiatan yang telah dan belum terealisasi selama tahun 2024. Kami bingung untuk mengusulkan aspirasi kami untuk RKPDes 2025, karena usulan kami pada 2024 saja belum ada yang terealisasi,” ujar perwakilan warga.

Kekecewaan ini disampaikan oleh Ilham, salah satu warga Desa Sungai Kunyit Dalam, yang mengirimkan rilis kepada redaksi melalui pesan WhatsApp. Pada Kamis, 19 September 2024.

Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *