Hadapi Tantangan Kampanye, Satgas Mantap Praja Kapuas Laksanakan Siaga Pengawalan Paslon Cagub/Cawagub

POST KOTA ( Pontianak, Polda Kalbar ) – Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 kembali menjalankan tugas pentingnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan pengamanan kali ini dilaksanakan untuk mengamankan kampanye salah satu Calon Wakil Gubernur Selasa (22/10)

Kombespol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kasatgas humas menyampaikan kepada awak media bahwa Satgas operasi Mantap Praja Kapuas, telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengawalan ketat terhadap rombongan Cawagub selama kegiatan kampanye berlangsung. Selain itu, subsatgas patroli rutin juga ditingkatkan di sekitar lokasi kampanye untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan.

“Dalam kegiatan Kampanye dialogis ini kita terjunkan Satgas gabungan yang terdiri dari satgas Preventif, satgas kamseltibcarlantas, satgas gakkum serta subsatgas yang lainnnya yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 untuk mengamankan jalannya Kampanye ini, hal ini sudah menjadi tanggung jawab Polri melalui Satgas OMP kapuas untuk mensukseskan semua tahapan dalam Pilkada 2024.” Ujar Kasatgashumas

Kegiatan yang berlangsung di Yayasan Swadaya dian Khatulistiwa. Jalan Ahmad yani 2 ini dipimpin langsung Kasubsubsatgas Pam Objek Giat. AKBP Paino dilokasi kegiatan menyampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif bagi berlangsungnya proses demokrasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh PaslonCgub/Cawagub, masyarakat yang mengikuti kegiatan kampanye dan seluruh warga disekitar lokasi kegiatan kampanye.” ujar AKBP Paino.

Kegiatan Kampanye selesai dengan aman dan tertib, hal ini merupakan wujud nyata dari Satgas OMP Kapuas untuk mesukseskan Pesta Demokrasi di daerah Kalimantan Barat melalui pengamanan dalam tahapan Kampanye Pilkada 2024.

Sumber : Humas Polda Kalbar.

Publis Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *