Koramil Sejangkung Terapkan Langkah-langkah Protkes kepada PMI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Sabtu (2/1/21) – Bertempat di PLBN Terpadu Aruk Sajingan, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas, telah tiba sebanyak enam orang PMI Mandiri dari Malaysia. Untuk itu, Koramil 1208-02/Sejangkung bersama instansi terkait lainnya menerapkan prosedur protokol kesehatan untuk mencegah adanya PMI terpapar virus corona.

Sebelumnya dilakukan pendataan oleh Imigrasi Aruk P4TKI Aruk, Koramil 1208-02/Sejangkung dan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Kemudian pemeriksaan barang bawaan oleh Bea Cukai Aruk Sajingan.

Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudi Yana menuturkan, semua para PMI Mandiri yang masuk melalui PLBN Terpadu aruk melaksanakan langkah-langkah protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan pengecekan kesehatan screening melalui rapid test oleh petugas Karantina Kesehatan Aruk.

Prajurit Yonzipur-3/YW Kembangkan Teknologi Beton Apung

“Semua PMI melaksanakan rapid test dengan hasil non reaktif dan boleh melanjutkan perjalanan,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, untuk fasilitas transportasi kepulangan PMI menggunakan travel menuju kampung halamannya, sedangkan yang luar Kalbar menggunakan travel langsung menuju Bandara atau pelabuhan,” ucap Danramil. (Sumber : Pendam XII/Tpr).

Publish : Udin Subari-PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *