Dandim 1201 MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Welcome kepada Media Online

Poskotapontianak.com

Dandim 1201 MPH
Letkol Inf Dwi Agung Prihanto foto bersama Kru PKP & POSTKOTAPONTIANAK.COM./ dok PKP.

Mempawah – Senyum khas menjadi ciri khas pada dirinya, itulah Dandim 1201 MPH
Letkol Inf Dwi Agung Prihanto saat menerima kedatangan wartawan media online, sabtu (28-08-2021), sekira pukul 08.00 wib., saat coffee morning rumah kediamannya.

Dandim 1201 MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, dengan obrolan santainya sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan media dalam suasana non formal sekaligus dapat mengenal langsung aktivitas media dalam penyiaran pemberitaan sehingga dapat jalin sinergitas bersama TNI, khususnya Kodim 1201 MPH dengan Media Online.

“Dalam menjalankan tugas keseharian untuk saling bertatap muka sangat minim bersama media, hal ini karena aktivitas yang dijalani, dengan pertemuan saat ini, bisa menyampaikan masukan positif untuk membangun sinergitas bersama media di wilayah teritorial Kodim 1201 MPH, yaitu Kabupaten Mempawah,” ucap Letkol.Inf Dwi Agung Prihanto.

“Dalam situasi masih dalam pandemi covid 19 ini, semua kegiatan yang dilakukan harus mengikuti aturan Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” senyumnya.

Lanjutnya katakan, negara yang sangat besar saja tidak bisa lepas dari covid, apalagi negara indonesia, jadi dengan penyebaran pandemi covid 19 ini, mari kita upayakan untuk tetap mengikuti prokes yang ada seperti melakukan 5M, dan sekarang ini untuk berperan aktip melakukan vaksin covid 19 yang di gencarkan oleh TNI dan Polri.

Lanjutnya, dengan demikian kita sudah melaksanakan program pemerintah dan secara berangsur-angsur menurunkan penyebaran covid 19 di wilayah binaan Kodim 1201 MPH.

Selian itu pula disampaikan kegiatan yang dilaksanakan kodim 1201 MPH yang sudah dilakukan adalah TMMD di Kabupaten Landak, bersama Pemkab Landak dan Warga Masyarakat Kabupaten Landak dimana lokasi TMMD.

“Kodim 1201 MPH wilayah teritorial meliputi Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, dimana kedua kabupaten tersebut Kodim harus bisa sinergitas dalam membangun, semua elemen tetap dirangkul agar program Kodim bisa berjalan tanpa hambatan dan rintangan,” ucapnya.

“Kesemua itu tidak terlepas dari peran Babinsa dan Koramil, mereka adalah kacamata dan perpanjangan tangan dari kodim, tanpa babinsa dan koramil, kodim tidak bisa berbuat lebih. Kita tahu bahwa kesemua dari arahan Kodim, tetapi Babinsa dan Koramil yang ada dilapangan, jadi mereka merupakan ujung tombak Kodim 1201 MPH ini,” jelas Dandim 1201 MPH.

Oleh karena itu Dandim berpesan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran akan pola hidup yang lebih baik lagi dengan mematuhi peraturan pemerintah.

Selain itu pula, Dandim Letkol Inf Dwi Agung Prihanto berharap kepada seluruh wilayah binaan teritorial 1201 MPH untuk tetap menjaga kedisiplinan dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh babinsa dan koramil setempat.

Sering melakukan tatap muka dengan ujung tombak Kodim 1201 MPH, yaitu Babinsa dan Koramil, agar bisa menjalin Komunikasi Sosial untuk menangkal semua Radikalisme, Premanisme, dan mencegah Narkoba, sehingga terjalin kerjasama yang baik menjadikan bahwa TNI ada karena Rakyat.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *