Krisantus Minta Kominfo Segera Aktifkan BTS/Tower Sinyal Di Kalbar

 

Krisantus Minta Kominfo Segera Aktifkan BTS/Tower Sinyal Di Kalbar

POST KOTA – JAKARTA – Krisantus Kurniawan Anggota Komisi I DPR RI berharap kepada Kementerian Kominfo agar segera mengaktifkan BTS/TOWER sinyal di Kalbar, Ia memberi batas waktu bulan Oktober ini tower tersebut harus sudah diaktifkan, kalau tidak menurut Kris masyarakat sudah mengancam akan menebang tower tersebut pakai gerinda.

” BTS di Kalbar 60% sudah berdiri bulan Oktober sudah bisa di aktifkan. Kalau sampai bulan Oktober belum di on kan, masyarakat sudah mengancam akan menebang tower tersebut menggunakan gerinda.” Demikian disampaikan Krisantus dalam rapat kerjanya dengan Kominfo RI, Komisioner KPI, KI Pusat serta anggota Dewan Pers, 4/9/2023 di Jakarta.

Kris berharap Kominfo terjun langsung ke lapangan. Karena menurut Kris ada sebagian sudah berdiri dan selesai, tapi batrenya sudah tidak ada lagi, kabel ada yang sudah dijual. Kondisi lain menurut legislator PDIP ini, hutang kontraktor juga banyak.

“Karena saya satu-satunya anggota Komisi I di Kalbar yang bermitra dengan Kominfo, jadi saya tempat curhat para Kades dan masyarakat. Bagaimana kami menagih hutang kami, hutang semen, hutang pasir, hutang batu, ponton pengangkut batu pasir yang tenggelam.” Jelas Kris.

Karena Internet merupakan kebutuhan vital masyarakat dijaman sekarang, Kris berharap, Kominfo membantu masyarakat Kalbar dalam hal memenuhi kebutuhan tersebut.

“Apa lagi ini Menteri baru, Wamen baru, pasti semangatnya pun baru, pasti bisa membantu masyarakat kami di Kalbar.” Harapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mempertanyakan langkah Kominfo dalam mengatasi proyek BTS yang mangkrak, “Apa langkah Kominfo, untuk mengatasi hal tersebut.” Tanyanya.

Disampaikan juga olehnya bahwa saat ini sudah beredar di media sosial terkait gagalnya BTS, dengan pemberian lebel proyek gagal. Ia berharap dengan Menteri baru, Wamen baru bisa mengubah lebel itu menjadi proyek sukses. (Kun)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *