Babinsa Malikian Hadiri Penyaluran BLT-DD

MEMPAWAH ( PKP )  РPerhatian pemerintah melalui bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat akibat dampak penyebaran Virus Covid-19 didesa malikian kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Kamis (5/8/20201)

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD anggota Koramil 1201-03 Mempawah Hilir Koptu Arifin sebagai Babinsa Malikian ikut menyerahkan bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat.

Babinsa Malikian Koptu Arifin mengatakan dengan adanya BLT-DD tersebut sangat berarti sekali bagi keluarga penerima manfaat ditengah pembatasan perpanjangan pelaksanaan PPKM yang berimbas pada pendapatan perekonomian masyarakat.

Lanjut Babinsa, Pada saat penyaluran BLT-DD disampaikan kepada warga yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19.

Koptu Arifin juga menambah bagi warga yang belum melaksanakan Vaksinasi segera mendaftarkan diri untuk divaksin yang dapat meningkatkan kekebalan Imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Covid-19 yang mana pada saat ini peningkatannya ditengah masyarakat sudah mengkhawatirkan.

“Kami akan terus bersinergisitas 4 pilar dalam menyampaikan informasi dan memberikan Imbauan kepada masyarakat khusus warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi saat ini serta kepedulian terhadap lingkungan kehidupan sosial ditengah masyarakat” ucap Babinsa.

Sementara itu, kepala desa Malikian Hendra Gustiawan menuturkan penyaluran BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat merupakan perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada masa pandemi Covid saat.

“Bagi masyarakat kami yang ada dipedesaan dengan bantuan dana ini sangat berarti sekali dalam menambah kebutuhan pokok sehari-hari akibat dampak penyebaran Pandemi yang melanda negri saat ini sehingga menurunnya pendapatan ekonomi masyarakat” ucap hendra Gustiawan. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *