Gubernur Kalbar Bersama Bupati Melawi Resmikan Jembatan Melawi II

 

Resmikan Jembatan Melawi II
Resmikan Jembatan Melawi II

MELAWI KALBAR ( PKP ) : Sejak dibangun tahun 2006 dengan total biaya sebesar Rp 70,65 Miliar, akhirnya Jembatan Melawi II yang menghubungkan antara Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara diresmikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, yang ditandai dengan penekanan sirine dan dilakukan pengguntingan pita Rabu,24/8/2022.

Keberadaan Jembatan Melawi II ini diharapkan akan bisa mempermudah akses bagi masyarakat dan menjadi percepatan pembangunan dan roda perekonomian daerah yang ada di Kabupaten Melawi.

“Jembatan tersebut memang sangat penting untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan membantu pengaspalannya pada anggaran perubahan,Karena belum kelihatan rapi kalau belum diaspal. Kemudian, kami akan menganggarkan lebih besar dari tahun sebelumnya untuk Jalan menuju Sokan-Kota Baru dan Sayan,” ucap Sutarmidji di hadapan masyarakat saat meresmikan Jembatan Melawi II hari ini.

Gubernur juga menyampaikan angin segar bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Barat saat ini semakin membaik tiap harinya, bahkan lebih besar dari Dana Transfer Pusat.

Sutarmidji juga menegaskan sebagai Gubernur, beliau tidak pernah membedakan pembangunan satu daerah dengan daerah lain. Hal yang menjadi pertimbangan dalam membangun yakni berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan.

“Mudah-mudahan, tahun depan skala prioritas pembangunan kita adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Akan bisa terwujud dan Kalbar lebih cepat maju dan berkembang,” harapan Gubernur.

Kesempatan yang sama, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan berbagai pihak, termasuk Gubernur Kalimantan Barat.
Jembatan Melawi II yang sudah lama dinantikan, diharapkan akan bisa memudahkan aktivitas masyarakat. Ini merupakan prioritas utama kepemimpinannya sejak menjabat sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen”,ucap
Dadi

“Dan berkat kerja sama semua pihak dan dukungan masyarakat, bahkan semua para pemimpin terdahulu nya hingga akhirnya kita semua dapat menikmati jembatan ini. Dan dengan ini saya sampaikan, pembangunan Jembatan Melawi II 100% menggunakan APBD Kabupaten Melawi. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan dukungan Bapak Gubernur yang akan mengaspal jalan akses jembatan ini. Kepada masyarakat, Jembatan Melawi II milik kita bersama Mari, kita jaga dan pelihara jembatan ini. Sekuat apapun bangunan, akan mudah rusak jika tidak dirawat dan kita dijaga,” harap
Dadi. /

JON


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *