Pasi Ops Kodim 1201, Hadiri Apel Pengecekan, Antisipasi Penanganan Bencana Tahun 2022

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Perwira Seksi Operasi Kodim 1201/Mempawah hadiri apel pengecekan personel dan sarana prasarana (Sarpras) dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Mempawah bertempat di halaman Mapolres Mempawah, Jalan Raden Kusno, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (20/01/2022).

Pasi Ops Kodim 1201 Kapten Inf Hendro Purnomo mengatakan, dengan dilaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana sebagai bentuk pengecekan kesiapan personel dalam rangka penanganan bencana tahun 2022.

“Kita sebagai aparat teritorial untuk membantu kepolisian dalam penanggulangan bencana alam apabila sewaktu-waktu di butuhkan sebab penanggulangan bencana alam menjadi tanggung jawab bersama,,” ucap Kapten Inf Hendro Purnomo.

Kapten Inf Hendro Purnomo juga menyampaikan amanat Kapolres AKBP Fauzan Sukamawansyah, mengenai bencana alam yang sering terjadi sesuai kalender Badan METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA ( BMKG ) tahun 2022.

“Apabila musim penghujan yang berlebihan akan terjadi banjir di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Mempawah, salah satu penyebabnya adanya peningkatan curah hujan sehingga menyebabkan banjir serta iklim cuaca pada saat kemarau berpotensi bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sehingga terjadinya bencana ini menyebabkan dampak terhadap masyarakat,”

Masih di dalam amanatnya, “Kapolres menekankan, kepada aparat yang berada wilayah harus peduli terhadap lingkungan dan mempunyai kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana apa bila sewaktu-waktu di butuhkan,” ujarnya.

Kegiatan apel pengecekan dan Sarpras di ikuti oleh anggota kodim 1201/Mph, Polres Mempawah, BPBD Mempawah, KPPH Wilayah Kabupaten Mempawah./BD.

Sumber Pendim 1201/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *