Pembayaran Santunan Korban Kecelakaan Jasa Raharja Kalbar di Tahun 2022. Ada Peningkatan

 

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalbar
Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalbar

PONTIANAK Р( Post Kota Pontianak ) :   Kepala Cabang PT,Jasa Raharja Kalimantan Barat. AA Lanang Dawan Wisnu Wardana.SE,CRP,QRMP. Mengatakan,pada tahun ini berdasarkan data yang dimiliki di Jasa Raharja, bahwa klaim untuk pembayaran santunan kepada Korban kecelakaan dijalan Raya mengalami peningkatan sekitar 26 %, jika dibandingkan terjadi kecelakaan tahun lalu.

Oleh karena itu kita juga, sering melakukan Shering dengan pihak kepolisian, terhadap laporan kecelakaan jika cepat melaporkan kepada kami tentu kami pun cepat akan memperoses masalah santunan tutur Wisnu.

Kenapa tingkat kecelakaan ditahun lalu menurun jika dibandingkan dengan tahun ini .

Adapun faktor utama nya kata Wisnu adalah ditahun lalu adanya Pandemi Covid -19,namun untuk ditahun ini kondisi nya sudah normal kembali sehingga tingkat kecelakaan Pun semakin meningkat .tutur Wisnu.

 

KELUARGA BESAR PT. JASA RAHARJA CABANG KALIMANTAN BARAT BESERTA SELURUH STAF & JAJARAN MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL TAHUN 2022 & SELAMAT TAHUN BARU 2023 : TERTANDA KEPALA CABANG PT. JASA RAHARJA KALIMANTAN BARAT AA LANANG DAWAN WISNU WARDANA.SE, CRP, QRMP

 

Kita tetap berupaya,secara terus menerus ,dengan cara menggandeng berbagai pihak terutama dari pihak Kepolisian ,Dinas Perhubungan dan Dinas PU, tuturnya.

Dikatakanya untuk Ditahun ini diper Bulan Desember saja tingkat kecelakaan tercatat mencapai 26 % berarti ada kenaikan.

Bagai mana ,untuk mengurangi tingkat kecelakaan tersebut, Jasa Raharja,tetap berupaya dan mengandeng pihak Kepolisian,Dinas Perhubungan,dan Dinas PU Provinsi,karena dari pihak tersebutlah yang bisa mengetahui kondisi dilapangan.

Dikatakan Wisnu untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru di Tahun ini juga, kita tetap menggandeng pihak Kepolisian, Perhubungan dan Dinas PU.

 

Nataru 2022-2023

 

Yang menjadi sasaran , utama kita adalah memasang sepanduk pemberitahuan ditiap-tiap titik jalan yang sering terjadi kecelakaan. gunanya agar masyarakat lebih mengetahui artinya kecelakaan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru tutur Wisnu.

Upaya kita tetap membantu,pihak Kepolisian di pos penjagaan dengan cara mempersiapkan masalah mobil kesehatan dari Jasa Raharja,dan kita juga akan memgecek para sopir dan para penumpang tentang kesehatan disaat akan melalakukan perjalanan.

 

Natal dan tahun baru

 

Disamping itu juga untuk di pelabuhan juga demikian adapun upaya kita tetap akan melakukan pengecekan kesehatan bagi para penumpang Kapal ketika mau berangkat.

Terkait dengan oftimalisasi,pendanaan,di Jasa Raharja,adapun sumber Dana tersebut didapatkan dari sumber dana sumbangan wajib sebesar 40%.

Dikatakan Wisnu, untuk jumlah kendaraan juga yang ada di wilayah Kalimantan barat sekitar 1,7.Juta kendaraan.

 

Antoni Manik SH

 

Dari jumlah 1,7 Kendaraan yang baru membayar pajak hanya 43% masih tersisa 57% lagi yang belum membayar pajak kata Wisnu,

Di akhir tahun ini juga kita akan berkunjung ke setiap prusahaan,untuk melakukan pengecekan kendaraan yang belum membayar pajak sekaligus kita akan mensosialisasikan terhadap pihak perusahaan tentang pembayaran pajak kendaraan,pungkasnya.

Penulis : Muly Mulyadi.

Drs. Paulus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *