PPKM Darurat Di Kota Pontianak, Polda Kalbar Bagi Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pemberlakuan PPKM Darurat

PONTIANAK, KALBAR – Polda Kalimantan Barat menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak pemberlakuan PPKM Mikro maupun PPKM Darurat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto pimpin pelepasan Bantuan Sosial bagi Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat di kota Pontianak dan ditandai dengan pengibaran bendera.

Bantuan sembako ini untuk membantu warga yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19. Diharapkan dengan bantuan ini kebutuhan pokok mereka tetap terjaga dan terpenuhi.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, saat ini Polda Kalbar beserta polres-polres jajaran melaksanakan program dari kepolisian yaitu pemberian bantuan sosial secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga

UNIQLO Memperkenalkan Pakaian Resmi Untuk Atlet Swedia di Tokyo Musim Panas Ini

PT Fast Retailing Indonesia Donasikan 100.000 Masker AIRism kepada Palang Merah Indonesia untuk Bantu Mencegah Penyebaran Covid-19

UNIQLO Luncurkan Koleksi Eksklusif Seragam Tanding Musim Panas 2021 Terbaru untuk Roger Federer dan Kei Nishikori

 

β€œUntuk Polda Kalbar sendiri telah kami siapkan sebanyak 5.000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat yang dilaksanakan di dua wilayah kota yaitu Pontianak dan Singkawang,” kata Donny saat dimintai keterangan, Jum’at(16/7).

Sementara itu, polres lain yang sedang melaksanakan PPKM mikro juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di kota Pontianak dan kota Singkawang yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat.

Dia pun berharap kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan PPKM Darurat yang tengah dijalankan dapat menekan angka kasus positif Covid-19 sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

Semoga ketika PPKM Darurat selesai mereka bisa berusaha kembali tapi tetap menjaga protokol kesehatan./*

Penulis : Bripda Juni

Humas Polda Kalbar


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *