SMKN 1 Mempawah Hilir Gelar IHT Stop Bullying, Fokus pada Pendidikan Karakter

Mempawah Hilir – ( POST KOTA ) : SMKN 1 Mempawah Hilir menggelar kegiatan In House Training (IHT) bertajuk “Stop Bullying” di Aula 1 sekolah tersebut pada Kamis, 3 Oktober 2024. Acara ini merupakan bagian dari program Komunitas Belajar (KOMBEL) Pendikar Mahir (Pendidikan Karakter Mempawah Hilir), dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang bahaya bullying di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Kepala SMKN 1 Mempawah Hilir, Bambang Juwarno, M.Pd. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya peran pendidikan karakter untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan kondusif.

Ketua KOMBEL Mahir, Usmadi, S.Pd, menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung hingga pukul 09.30 WIB. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, seluruh peserta didik dapat lebih memahami dampak negatif bullying dan berperan aktif dalam mencegahnya,” ujar Usmadi.

Acara ini dihadiri oleh para guru, staf, dan siswa SMKN 1 Mempawah Hilir yang diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari kekerasan dan intimidasi.

Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *