Areal Konsesi PT. Mayawana Persada diduga Dilalap Api

 

KAYONG UTARA || POSTKOTA –Kebakaran Hutan dan lahan(Karhutla) Minggu (10/9/23) yang di duga berada di area lahan Perkebunan HTI milik PT Mayawana Persada (PT.MP) di lokasi Seponti Estate Yang disampaikan warga bahwa telah terjadi kebakaran di lahan PT. Mayawana Persada terpantau kobaran api dan asap dari kejauhan sekitar pukul 16.00 wib(pukul 4 sore) namun belum dapat dipastikan masuk wilayah desa mana.

Kapolsek Seponti, IPDA Sudarso menjelaskan bahwa untuk lahan yang terjadi Karhutla memang masuk dalam areal konsesi PT. Mayawana Persada, namun Kejadiannya bukan di wilayah Seponti, tapi menurut titik koordinat itu di arah Perawas masuk wilayah Simpang Hilir dan Simpang Dua Kabupaten Ketapang, Terang IPDA Sudarso.

Seponti estate itu satuan wilayah kerja yang mencakup Seponti, Simpang Hilir bahkan sampai Simpang Dua, tapi bukan di Kecamatan Seponti, dan saat ini kali lagi meluncur ke lokasi untuk mengecek lokasi kebakaran,jelas Sudarso.

Dilain pihak PT. Mayawana Persada belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan dan awak media masih menelusuri apa penyebab kebakaran tersebut, hingga berita ini diterbitkan masih beruoaya menghubungi pihak PT. Mayawana Persada/jer


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *