LDII Kalbar Gerakan Ekonomi Senilai Rp 4,35 Miliar

Pontianak ( Post Kota ) – Menjalankan perintah agama dan bentuk kepedulian sosial, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar melakukan tebar hewan kurban sebanyak 337 ekor.

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengaku bangga dengan peningkatan jumlah hewan kurban pada tahun ini. “Alhamdulillah secara kuantitas jumlah hewan kurban bertambah dari 321 ekor tahun 2023, menjadi 337 ekor yang terdiri dari 189 ekor sapi dan 148 ekor kambing. Jumlah ini bukti bahwa kualitas ketaqwaan warga LDII juga meningkat,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Senin (17/6/2024)

Dijelaskannya, penyembelihan kurban memang menjadi ibadah yang didorong untuk diperkuat, karena selain menjadi bentuk kesalehan personal juga sebagai kesalehan sosial. “Kurban itu ibadah yang bermakna ganda baik sebagai kesalehan personal menjalankan perintah agama juga bisa menjadi bagian dari kesalehan sosial yakni berbagi antar sesama,” jelas dia.

Dengan terbar kurban ini diakui mampu menjalin kerukunan antar umat beragama. “Bagi LDII tidak ada pembatasan untuk kalangan muslim yang mendapatkan daging kurban. Tetapi juga dibagikan bagi non muslim. Inilah cara LDII mengejawantahkan agama agama yang rahmatan lil alamin,” jelas Susanto.

Dengan belanja hewan kurban yang berjumlah ratusan ekor akan berdampak terhadap ekonomi peternak. “Peternak mendapatkan manfaat dari transaksi ekonomi ini, karena terbantu ditengah menurunnya daya beli daging. Jadi aspek ekonomi dengan dana Rp 4,3 miliar ini bisa bantu ekonomi peternak,” ungkap dia

DII tambah Susanto akan senantiasa menjalin ukhuwah dan memperkuat dakwah dengan keteladanan. “Karena tebar hewan kurban menjadi sarana menjalin ukhuwah maka insya Allah akan terus ditingkatkan. mohon doanya kami keluarga besar LDII terus memberikan kemanfaatan bagi umat dan bangsa,” jelasnya


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *