Pers Diharapkan Semakin Progresif dalam Mengawal Pesta Demokrasi

HPN 2024


 

Yayat Darmawi,SE,SH,MH- Koordinator / Ketum ) Lsm TINDAK Indonesia. - Ketua DPD YLBH LMRRI & GAN Propinsi Kalimantan Barat. - Ketua Tim Lawyer and Friend. - Advokat / Pengacara.
Yayat Darmawi,SE,SH,MH,  Koordinator / Ketum ) Lsm TINDAK Indonesia. Ketua DPD YLBH LMRRI & GAN Propinsi Kalimantan Barat dan Ketua Tim Lawyer and Friend & Advokat / Pengacara. Foto dok PKP.

JAKARTA – POST KOTA : Di momen Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang bertepatan dengan tahun politik, Yayat Darmawi, SE, SH, MH, Koordinator Lembaga TINDAK Indonesia, menekankan peran penting pers sebagai wasit independen dalam mengawal pesta demokrasi.

“Pers Independent selalu hadir dalam situasi yang tidak hanya mengeksplor berita yang bersifat kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, namun Pers juga Selalu Tampil dengan Informasi yang bersifat Pemersatu Bangsa dan Negara dalam Bingkai NKRI,” ujar Yayat menjawab wartawan. Sabtu ( 10/2/2024 ).


 

Pers Merdeka, Pilar Demokrasi dan Penegakan Hukum: Refleksi Hari Pers Nasional 2024


 

Ia menambahkan bahwa di tengah dinamika politik yang tinggi, pers diharapkan mampu memberikan informasi yang berimbang dan mendahulukan kepentingan publik. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas dan persatuan bangsa.

“Harapan Kedepannya di Moment HPN Saat ini sekaligus Bertepatan dengan Pesta Demokrasi Maka Insan Pers diharapkan Semakin Memberikan Warna yang Ber Paradigma Progresive dan Segera meninggalkan Pola pola atau Cara cara Kerja Yang Bersifat Retrogresive,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD YLBH LMRRI & GAN Propinsi Kalimantan Barat, mendorong insan pers untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kredibilitas dalam menyampaikan informasi. Pers harus menjadi sumber informasi yang terpercaya dan mencerdaskan bagi masyarakat.

“Di Hari HPN ini semoga insan Pers Indonesia juga dapat merubah sikap atau karakteristik yang tidak menunjukkan dia sebagai Seorang yang berprofesi sebagai Wartawan ataupun Jurnalistik, munculkanlah Jiwa Wartawan atau Jurnalis Selayaknya dia adalah seorang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang berjuang untuk Kepentingan Interest Bangsa Dan Negara,” tutur dia.


Pengurus SERIKAT MEDIA SIBER INDONESIA PROVINSI KALBAR MENGUCAPKAN HAPPY CHINESE NEW YEAR IMLEK 2575 DAN CAP GO MEH 2024


 

HPN 2024 menjadi momen penting bagi pers Indonesia untuk menunjukkan perannya sebagai pilar demokrasi dan penjaga nilai-nilai luhur bangsa. Dengan semangat progresif dan profesionalisme yang tinggi, pers diharapkan mampu membawa bangsa Indonesia menuju pesta demokrasi yang damai dan bermartabat, pungkas Ketua Tim Lawyer and Friend & Advokat / Pengacara.

Aulia PH.
Editor : Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *