Silaturahmi Dengan Forkopimda dan Tokoh Ketapang, Pangdam XII/Tpr Minta Sinergitas Terus Dijaga

POST KOTA  ||  KETAPANG, Kamis (25/5/2023) РPanglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., malam hari tadi Rabu (24/5) melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Ketapang dan tokoh masyarakat. Acara berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang.

Acara dihadiri Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Bupati Ketapang Martin Rantan, para PJU Kodam XII/Tpr, Dandim 1203/Ktp, Danlanal XII/Ketapang, Kapolres Ketapang, Kajari, Kepala Pengadilan, Wakil Ketua DPRD, para Asisten dan Kepala Dinas serta para tokoh masyarakat Kabupaten Ketapang.

Pada suasana penuh kekeluargaan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengaku merasa terhormat dan tersanjung atas penyambutan dirinya beserta rombongan. Ia juga mengapresiasi komunikasi serta sinergitas yang telah ditunjukkan oleh Forkopimda serta masyarakat Ketapang.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan selama ini yang telah diberikan kepada TNI. Sinergitas yang baik ini agar supaya terus dijaga dan dipertahankan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat maupun para pemimpin republik ini,” ucapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan meminta kepada Dandim 1203/Ktp serta jajaran TNI yang ada di wilayah Ketapang untuk selalu membantu Bupati dalam melaksanakan program-program pemerintah dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat.

“Termasuk program dari Kasad sebagai Bapak Asuh Stunting,” perintahnya langsung kepada Dandim 1203/Ktp.

Pangdam menegaskan, bahwa sebagai prajurit TNI harus peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Membantu kesulitan masyarakat. Apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan apalagi terkena musibah bencana tidak boleh ragu-ragu dan menunggu perintah dari pimpinan.

“Jangan menunggu perintah Pangdam, langsung lakukan aksi di lapangan bekerja sama dengan Forkopimda dan para tokoh yang ada di lapangan,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Selanjutnya Ia berpesan, kedepan bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi. Di media saat ini sudah ramai. Ia minta Forkopimda Ketapang melakukan antisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada anggota TNI ia pesan, sesuai arahan Panglima TNI dan Kasad bahwa TNI harus bersikap netral.

“Kita TNI akan selalu memegang netralitas. Kita tegak lurus dengan Panglima TNI dan Pemerintah untuk menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesannya.

Sedangkan pada kesempatan sebelumnya, Bupati Ketapang Martin Rantan, mewakili Pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan yang telah hadir bersama keluarga di Ketapang.

Ia menyampaikan, bahwa situasi dan kondisi serta keamanan daerah Ketapang saat ini baik-baik saja. Tercatat mulai dari pelaksanaan Pilkada, Pilpres dan Pileg semuanya di Ketapang berjalan dengan aman. Di Ketapang masyarakatnya saling menghormati antar suku. Menurutnya itu terbukti di Ketapang saat ini sudah ada beberapa suku yang memimpin.

“Kita semua berharap, mudah-mudahan pada Pemilu mendatang masyarakat tidak terprovokasi sehingga terganggu keamanannya, ” harap Bupati Martin Rantan. (rLs)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *