Panglima TNI Hadiri Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pemilu 2024 Pimpinan Presiden RI

 

POST KOTA || (Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Konsolidasi Nasional 2023 Kesiapan Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertempat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kesempatan ini Presiden kembali menghimbau kepada seluruh aparat negara, TNI-Polri dan ASN benar-benar bersikap netral dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Presiden juga mengatakan pentingnya kehadiran Aparat TNI-Polri dalam menghadapi Pemilu.

“Aparat Negara harus total mendukung pelaksanaan Pemilu, seperti pendistribusian logistik ke tempat- tempat yang sulit dan susah terjangkau seperti daerah di pulau-pulau terluar, yang tidak mungkin dapat dilakukan tanpa dukungan TNI dan Polri,” ujar Presiden.

Presiden juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara baik tingkat pusat maupun daerah untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur dan adil serta menjaga terselenggaranya Pemilu 2024 yang damai.

Rapat Konsolidasi Nasional 2023 dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian,  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, serta sejumlah pejabat terkait dan perwakilan dari lembaga lainnya.

 

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *