Pengurus Asosiasi Tambang Batuan Indonesia  Kalimantan Barat Resmi Dilantik

 

Asosiasi Tambang Bantuan Indonesia
Asosiasi Tambang Bantuan Indonesia

POST KOTA ( PONTIANAK ) : —Badan Pengurus Wilayah Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI) Provinsi Kalimantan Barat telah terbentuk dan sekaligus melantik Ketua Pengurus yang baru Bp.Arman Ma’ruf Adiko (Dari PT Sukenco Wibawa Perkasa)

Berdasarkan hasil pemilihan calon ketua dari seluruh Anggota pelaku Usaha ,Batuan dan Mineral Bukan Logam yabg ada di Kalimantsn Barat.

Berdsarkan Penyusunan Anggota Asosiasi Tambang Batuan Indonesia ( ATBI) Wilayah Kalimantan Barat Indonesia dengan surat Nomor 002/Kep/ Sek BPB/ VI/2022 Tanggal.22 Juni.2022 perihal tentang Susunan Kepengurusan Badan Pengurus Wi
layah ATBI melalui ketua Umumnya Probo Yuniar Wahyudianto.

Telah melakukan pelantikan Badan Pengurus Wilayah ATBI Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Gedung Konfrensi Universitas Tanjung Pura pada Sabtu 25 /2/2023.

Adapun latar belakang pembentukan Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI) potensi tersebut merupakan batuan dan mineral bukan logam di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat cukup besar baik jumlah maupun sebaranya.

Sedangkan kebutuhan batuan atau material konstruksi dan mineral bukan logam juga sangat besar sehingga perlunya peran pemerintah dalam pengembangan Industri pertambangan yang efesien dan berwawasan lingkungan.

Sedangkan tujuan dibentuknya Asosiasi Tambang Batuan Indobesia (TBI) antara lain,untuk memajukan Industri Tambang Batuan dan Mineral Bukan Logam,sehingga dengan adanya ATBI menjadi mitra kerja pemerintah.

Dalam pengembangan Industri Tambang Batuan dan Mineral Bukan Bukan Logam serta dapat meningkatkan Kontribusi terhadap pembangunan Nasional dan Ekonomi Nasionasl.

Dalam sambutan ketua ATBI Provinsi Kalimantan Barat “Aman Adiko.” mengatakan,Adapun kronologis pembentukan ATBI kedepanya tentu akan fokus pada kegiatan, sebagai wadah untuk saling diskusi dan bertukar imformasi dalam kegiatan usaha pertambabgan batuan dan mineral bukan logam.

Menjadi mitra kerja pemerintah dalam mengembangkan Industri tambang batuan dan mineral bukan logam.

Meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan infrastruktur dan ekonomi daerah serta nasional dan mendukung peningkatan kompentisi sumber daya manusia masyarakat kalimantan Barat di sektor pertambangan.

Disamping itu sebagai ketua umum dan Dewan Pengurus Pusat ATBI Probo Yuniar Wahyudianto dia menekankan bahwa ATBI Provinsi Kalimantan Barat diharapkan nantinya menjadi mitra pemerintah daerah dalam pembangunan wilayah dan ekonomi Nasional serta Anggotanya dapat menerapkan usaha pertambangan yang berwawasan lingkungan.

Kemudian melakukan Seminar Nasional yang dilaksanakan setelah agenda pelantikan pengurus ATBI Kalimantan Barat periode 2022-2025 yang sekaligus mendatangkan Nara sumber Bp Edi Agustinus,S,Sos,M,Sos ( Perhimpunan Periset Indonesia Wilayah Kalimabtan Barat.////

Liputan : Muly Post Kota Pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *