Portal Kalbar Ekonomi Terbit, Ini Alasan Pendirinya

 

POST KOTA : Pontianak – Kebutuhan akan sebuah informasi menjadikan peluang bagi usaha media. Sehingga sangatlah wajar hadir ribuan portal media di tanah air.
Namun sajian informasi seputar ekonomi dan peluang usaha masih dinilai kurang. Padahal perekonomian perlu mendapatkan perhatian serius karena policy pemerintah dan dunia usaha dapat mempengaruhi perekonomian.

“Sajian informasi seputar ekonomi masih kurang, dan hal inilah yang melatarbelakangi hadirnya Portal Kalbar Ekonomi,” ujar Pimpinan Umum, Susanto kepada wartawan Poskota Pontianak, Kamis (23/5/2024).

Dirinya menyadari persaingan bisnis media bukanlah ringan, namun peluang untuk menjadi industri media yang maju dan berkembang cukup terbuka. “Membangun bisnis media bukanlah hal yang mudah, tapi besarnya demand atas informasi juga menjadikan peluang bagi perusahaan baru,” jelasnya.

Setelah dilakukan assesment dan mapping tertanya tuntutan informasi sektor ekonomi masih minim. “Kebanyakan portal atau media yang hadir saat ini masih bersifat umum dan belum secara khusus membahas ekonomi. Inilah peluang yang kami ambil,” ujar Susanto yang juga jebolan Magister Ilmu Ekonomi Untan itu.

Hadirnya Portal Kalbar Ekonomi ini lanjutnya punya visi dalam rangka membantu pelaku usaha mendapatkan informasi peluang dan pasar. “Sesuai tagline kami Mendorong Usaha Berkelanjutan tentu informasi peluang dan pasar dengan narasumber yang kompetensi insya Allah selalu kami sajikan,” jelasnya.

Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *