Seorang Warga di Komplek Taman Sungai Raya di Temukan Meninggal di Dalam Kamar Mandi

Sui Raya

POST KOTA || SUNGAI RAYA – Kepolisian Polsek Sungai Raya langsung mendatangi TKP penemuan Jenazah seorang pria di dalam kamar mandi rumahnya,yang beralamat di Jalan Sungai Raya Dalam Komplek Taman Sungai Raya, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (17/6/23) pukul 20.30 Wib.

Tim Inafis Polres Kubu Raya langsung melakukan identifikasi jenazah korban yang didampingi Ketua RT setempat beserta Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam Aiptu Hardi.Winoto.

AKP Hasiholan Saragih mengatakan, pihaknya langsung menghubungi keluarganya yakni anak korban, dan pada saat keluarga korban tiba di TKP, anak korban mengenal jenazah yang merupakan orang tuannya.

Tim Inafis Polres Kubu Raya langsung melakukan identifikasi dan dijaga ketat oleh Tim Spartan Polres Kubu Raya,

Untuk selanjutnya personil Polsek Sungai Raya beserta warga setempat mengevakuasi jenazah tersebut.

AKP Hasiholan Saragih menerangkan, setelah dilakukannya identifikasi jenazah melalui keluarganya, bahwa jenazah yang ditemukan di dalam kamar mandi tersebut bernama LEO LESMANA yang berusia 56 tahun yang tinggal sendirian di rumahnya.

“ Jenazah ini ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak bernyawa, diperkirakan lebih dari tiga hari, meninggal dengan posisi telungkup menghadap pintu kamar mandi, kaki kirinya terjebak di dalam closet.

Jenazah tersebut hanya mengenakan baju berwarna biru bertuliskan “Garam Tambak,” dan tidak menggunakan celana.

Korban di rumahnya tinggal sendirian, terangnya di RS. Anton Sujarwo Pontianak.

AKP Hasiholan Saragih pun menerangkan kronologi Kejadian tersebut, “ Penemuan mayat ini bermula ketika saksi (teman korban) diberitahukan oleh temannya bahwa beberapa kali mencoba menghubungi korban selama dua hari melalui telepon namun tidak mendapatkan respon dari korban dan komunikasi terakhir mereka terjadi sekitar dua minggu yang lalu, tenangnya.

“ Selanjutnya, pada jam 17. 45.00.Wib, Saksi mengunjungi rumah korban, setelah beberapa kali mengetuk pintu rumah korban tidak mendapatkan jawaban.

Sesaat korban mencium aroma bau yang tidak sedap dari dalam rumah korban, untuk menjawab kecurigaannya saksi melaporkan kejadian itu ketua RT,” setempat kata Hasiholan.

“ Kemudian Ketua RT dan beberapa warga termasuk saksi mendatangi rumah korban untuk memastikannya, namun mendapatkan jawaban yang sama, tidak ada respon.

Ketua RT pun menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya dalam.
.
Mereka sepakat untuk memutuskan membuka pintu depan dan pagar rumah korban.

Saat masuk ke dalam rumah, mereka menemukan Leo Lesmana dalam keadaan tak bernyawa di kamar mandi,” ujarnya.

“ Dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi mayat dan menyatakan menerima dengan ikhlas atas kejadian ini. .

Informasi dari anaknya, korban memiliki riwayat sakit diabetes dan darah tinggi, dan pada saat proses identifikasi kami menemukan beberapa obat-obatan darah tinggi dan diabetes di lokasi dapur rumah korban,” pungkasnya.

Kapolsek Sungai Raya, mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan dan respon masyarakat yang cepat melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, serta mengucapkan turut berduka terhadap keluarga korban atas musibah tersebut.

Sumber Ipda Ade Humas Polres Kubu Raya

ULY//PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *