Bukti Peduli Pendidikan OSO Beri Beasiswa Gratis Kuliah Selama 8 Semester

POST KOTA : Pontianak  – Membuktikan kepedulian terhadap pendidikan di Kalbar, Dr (Hc) Oesman Sapta Odang melalui Yayasan Pendidikan OSO memberikan beasiswa bagi putra/putri asal kabupaten/kota di Kalbar.
“Bukti kepedulian Bapak OSO kepada pendidikan putra-putri di Kalbar pada tahun akademik 2024/2025 memberikan beasiswa. Yakni kuliah gratis selama delapan semester atau 4 tahun di Universitas OSO Pontianak,” ujar Rektor Universitas OSO, Dr Dede Suratman melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kalbar Ekonomi, Selasa (28/5/2024).

Melalui ‘OSO Scholarship’ diharapkan masyarakat Kalbar merasakan keberadaan Universitas OSO. “Adanya Program OSO Scholarship yang diberikan Bapak OSO diharapkan membantu kemajuan pendidikan putra-putri asal Kalbar. Selain itu kehadiran kampus OSO ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan fasilitas sarana prasarana pendidikan ketika mengikuti perkuliahan,” tambahnya.

Persoalan tenaga pengajar, lanjut Rektor pihaknya mengangkat dari tenaga yang memang memiliki disiplin dan keahlian dari mata kuliah yang diajarkan. “Dosen di Universitas OSO diangkat dari disiplin ilmu dan keahlian yang dimiliki. Jadi jangan meragukan kompetensi para dosen kami, karena kami menyiapkan yang terbaik,” tegas Dede.

Senada dengan Rektor, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru, Robin Saputra, M.Si. mengajak masyarakat Kalimantan Barat yang mempunyai putra-putri untuk memanfaatkan kesempatan ini. “Kami ajak seluruh putra-putri dari Kalbar dapat memanfaatkan beasiswa ini. Untuk tahun akademik 2024/2025 program beasiswa OSO Scholarship progam studi S-1 Kimia dan S-1 Fisika,” ujar dia

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa juga tidaklah rumit . “Persyaratan ulusan SMA sederajat dan mendaftarkan diri atau mengambil bagian untuk kuliah gratis melalui link pendaftaran yang tersedia,” imbuh Robin.

Sebagaimana info resmi dari UNOSO link pendaftaran tersedia di Website UNOSO (oso.ac.id), intagram UNOSO, atau pendaftar dapat langsung mengklik link https://oso.ac.id/oso-scholarship. Jadwal pendaftaran dan seleksi sebagai berikut: Pendaftaran Online (15 Mei – 15 Juni 2024), Verifikasi Berkas Pendaftaran (16 Mei – 16 Juni 2024), Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Pendaftaran (17 – 21 Juni 2024), Pelaksanaan Tes Seleksi / Ujian (24 – 28 Juni 2024), dan Pengumuman Hasil Seleksi (1–5 Juli 2024). Persyaratan umum adalah: Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Provinsi Kalimantan Barat dengan membuktikan identitas seperti KTP/KK; Sekolah tamatan Tahun 2022, 2023 dan 2024 dan belum diterima oleh kampus manapun; Berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat; Tidak sedang menerima beasiswa dan tidak boleh menerima beasiswa lain selama menerima beasiswa ini. Adapun persyaratan khususnya adalah: melakukan pendaftaran awal dengan mengisi biodata pada Google Form; Pas Fhoto; Ijazah atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah masing-masing; Rapor SMA/SMA/MA (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII); Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (2) lembar; Fotocopy Kartu Keluarga (2) lembar; Membuat surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri jika lulus beasiswa OSO SCHOLARSHIP (Materai 10.000); serta Sertifikat Pendukung.

T1M PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *