Kalbar Masuk 10 Besar dan Memperoleh Peringkat ke-,6 Indek Moderasi Beragama

POST KOTA || KUBU RAYA –  Setelah melewati tahapan pembukaan kemarin tepatnya di tanggal 30 Mei lalu, pada hari ini Rabu dilanjutkan dengan pengisian materi.

Pendalaman materi ini akan berlangsung satu hari penuh, di mulai dari jam 07:30 hingga 16:45 WIB sesuai yang sudah dijadwalkan oleh panitia kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi yang sama yakni di Aula Gedung Pelayanan Haji dan Umroh di Kementerian Agama Kab. Kubu Raya,Rabu 31/05/2023

Kegiatan tersebut ada 3 pemateri yang akan mengisi kegiatan tersebut diantaranya, memberi wawasan dan pemahaman seputar sosialisasi penguatan moderasi beragama.

Tiga (3) pemateri luar biasa tersebut adalah bapak Drs. H. Muhajirin Yanis, M. Pd. I, bapak Suhardiman, S. Pd. M. Si, bapak Andry Fitriyanto, M. Ud

Kemudian Saat menjadi pemateri Drs. H. Muhajirin Yanis, M. Pd. I selaku kepala kantor wilayah kementerian Agama Kalimantan Barat beliau Menyampaikan bahwa hal yang dibutuhkan saat ini adalah bentuk akar dari moderasi beragama adalah sifat kita yang harusnya juga moderat

Beliau juga membahas moderasi beragama ini masuk dalam Prolegnas, karena di Indonesia kita hidup dalam masyarakat yang plural, perkembangan teknologi membawa dampak positif bahkan juga negatif dan tentu sangat berpengaruh pada kehidupan bermasyarakat.

Beliau juga mengucapkan rasa syukurnya “Alhamdulillah Kalbar masuk dalam 10 besar dan mendapati peringkat ke 6 indeks Moderasi beragama, untuk itu terus kita gaungkan moderasi ini” ungkapnya.

“Sebenarnya berbicara soal moderasi, kita tanpa sadar sudah mempraktekkan nya dalam kehidupan sehari-hari seperti misalnya dalam kehidupan bertetangga, bermacam-macam suku, ras dan agama hadir mewarnai kehidupan kita bermasyarakat, karena kita ini multikultural”. Tutupnya.

( ULY )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *