Pekong Tua Thai Pak Kung Kung di Wajok Hilir Rayakan Ulang Tahun dengan Meriah

 

POST KOTA : Wajok Hilir, JongkatDalam suasana penuh kegembiraan, Pekong tua Thai Pak Kung Kung di Desa Wajok Hilir, Kabupaten Mempawah, merayakan ulang tahunnya dengan acara rutinitas tahunan yang telah lama dinantikan oleh masyarakat setempat. Acara yang digelar pada hari Minggu, 5 Mei 2024, ini tidak hanya menjadi simbol tradisi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat tali persaudaraan antar warga.

Menurut Ketua Pekong, The Cikim, perayaan kali ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang menarik, termasuk lelang barang yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari acara tahunan ini. Lelang tersebut tidak hanya menawarkan barang-barang bernilai historis dan budaya, tetapi juga menjadi sarana untuk mengumpulkan dana bagi kegiatan sosial Pekong di masa yang akan datang.

Sementara itu, Abdul Majid, S.HUT, Kepala Desa Wajok Hilir, menekankan pentingnya toleransi antar umat beragama dalam sambutannya. “Kekompakan dan kerukunan masyarakat dapat tercipta dengan damai melalui toleransi dan penghargaan terhadap keberagaman,” ujar beliau. Hal ini tercermin dari antusiasme warga yang datang dari berbagai latar belakang untuk bersama-sama merayakan acara ini.

Perayaan ulang tahun Pekong tua Thai Pak Kung Kung tahun ini tercatat sebagai salah satu yang paling meriah, dengan kehadiran warga yang memenuhi area Pekong sejak pagi hari. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan rasa kebersamaan, tetapi juga menunjukkan betapa kaya dan dinamisnya kebudayaan yang dimiliki oleh Desa Wajok Hilir.

Dengan harapan yang besar, Pekong tua Thai Pak Kung Kung dan seluruh warga Desa Wajok Hilir berharap agar tradisi ini akan terus berlanjut dan semakin mempererat hubungan antar warga, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk melestarikan warisan budaya yang berharga ini.

Udien Subarie


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *