Partai Demokrat Gelar Pelatihan Saksi di Tiga Kecamatan Mempawah

 



 



 

POST KOTA : MEMPAWAH :
DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah telah melaksanakan pelatihan saksi untuk Pemilu 2024 – 2029 di tiga kecamatan, yaitu Sui Kunyit, Toho, dan Sui Pinyuh. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja saksi partai dalam mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara.

Pelatihan saksi di Kecamatan Sui Pinyuh dilaksanakan pada Kamis, 18 Januari 2024, di Sekretariat PAC Partai Demokrat setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 147 orang, termasuk pengurus DPC, PAC, dan ranting Partai Demokrat, serta calon saksi dari berbagai desa.

Wakil Ketua Badan Saksi DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Yogi Febrian, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh partai untuk mempersiapkan saksi di seluruh kecamatan di kabupaten Mempawah.

“Ini pelatihan saksi DPC Demokrat Kabupaten Mempawah, yang dilaksanakan per kecamatan, di seluruh kecamatan kabupaten Mempawah, yang sudah mendapatkan pelatihan kecamatan Sui Kunyit, Kecamatan Toho, dan Kecamatan Sui Pinyuh,” kata Yogi.


Aesthetic Cafe di Mempawah Menjadi Tempat Nobar Pilihan Warga untuk Menyaksikan Timnas Indonesia di AFC Asian Cup


 

Ia menambahkan bahwa pelatihan saksi di Kecamatan Sui Kunyit dilakukan pada tanggal 13 Januari 2024, sedangkan di Kecamatan Toho dilakukan pada tanggal 14 Januari 2024.

Yogi juga memperkenalkan aplikasi Si Rekap Demokrat, yang merupakan aplikasi yang digunakan oleh saksi Partai Demokrat untuk menyampaikan data perolehan suara secara cepat dan akurat.

“Aplikasi ini memudahkan saksi untuk mengirimkan data perolehan suara ke DPC, sehingga kita bisa melakukan rekapitulasi secara real time dan transparan,” ujar Yogi.

Yogi menegaskan bahwa saksi Partai Demokrat harus bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap bahwa saksi Partai Demokrat bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga integritas dan demokrasi di Pemilu 2024 – 2029.

“Jadi intinya kami badan saksi berusaha sebisa mungkin untuk netral. Tidak memihak ke calon mana pun. Dengan pesertanya masyarakat di kecamatan Sui Pinyuh,” tutur Yogi.

” Kita semua bekerja untuk DPC Partai Demokrat. Saksi DPC¬† Partai Demokrat. Bukan saksi caleg A atau saksi caleg B tapi saksi Partai Demokrat, tegasnya.

Turut hadir dalam pelatihan saksi di Kecamatan Sui Pinyuh, Ketua Badan Saksi DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Hanafi Mubarak, Sekretaris Badan Saksi, Akbar Ryan, Bendahara Badan Saksi, Yanuar, serta pengurus PAC dan ranting Partai Demokrat di Kecamatan Sui Pinyuh.

Abe Pers.


 


Werry Syahrial, Caleg Gerindra yang Ingin Kakap Bergabung dengan Pontianak


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *