Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Serentak, Pelda Baryono; Agar Dapat Menghasilkan Pemilu Yang Bermartabat

Mempawah – ( POST KOTA ) : Komandan Koramil 1201-05 Toho, diwakili oleh Batituud, Pelda Baryono, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, dalam rangka Pemilihan Umum serentak 2024, bertempat di Cafe Takong, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (27/8/2024).

Kegiatan tersebut, diagendakan oleh Panwaslu Kecamatan, untuk berkoordinasi dan kerja sama dengan mitra-mitra strategis, dalam rangka pengawasan partisipatif, menyongsong Pemilu 2024.

Terkait kegiatan tersebut, ketika dikonfirmasi, Pelda Baryono mengatakan, bahwa Pengawasan Partisipatif merupakan suatu wadah kolaborasi antara Panwaslu Kecamatan dengan seluruh elemen masyarakat, dalam meningkatkan fungsi pencegahan dan pengawasan, agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas.

“Sangat dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, untuk turut andil dalam pengawasan, agar dapat menghasilkan Pemilu yang bermartabat”ucap Baryono.

“Sinergisitas dengan semua pihak itu sangat penting.Siapa tau ada ruang yang tidak bisa dijangkau penyelenggara, dapat dijangkau oleh pihak lain” tambahnya.

Pelda Baryono berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterlibatan dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan hak suaranya, serta turut menjaga keberlangsungan demokrasi di wilayah Kecamatan Toho.

“Melalui kegiatan ini, kita semua berharap, dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya pengawasan pemilu, dan bagaimana peran kita dalam menjaga integritas pemilu nanti,” tutur Pelda Baryono.

Turut hadir dalam acara, Camat Toho, Ferdinanda S. Sos, Danramil diwakili Batituud, Kapolsek, diwakili Aipda Dwijo, Ketua PPK, Kepala Desa se Kecamatan Toho, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Karang Taruna. (1201-05).

Publis : Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *