Resmi Dimulai ! Bupati Mempawah Buka Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora 2023

 

Kampung olahraga

MEMPAWAH || POST KOTA : Bupati Mempawah membuka kejuaraan antar kampung Kemenpora tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Jum’at 13 Oktober 2023.

Upaya menggalakkan olahraga ke masyarakat terus di lakukan, salah satunya dengan menggelar kejuaraan antar kampung Kemenpora tahun 2023 yang di buka langsung oleh Bupati Mempawah Erlina, Jum’at Pagi (13/10/2023).

Bupati Mempawah Erlina dalam kesempatan tersebut menyampaikan dengan adanya Kejuaraan Tarkam ini tentunya masing –masing Desa atau Kecamatan melakukan Seleksi untuk mendapatkan Atlet yang terbaik untuk mencapai suatu kemenangan dengan prestasi terbaik dan terdepan melalui cara-cara yang benar dan Sportif, inilah salah satu keinginan kita, akan lahirnya seorang atlit yang berhasil dalam prestasi olahraga.

Erlina melanjutkan berbicara prestasi tidaklah terlepas dari suatu sistem pembinaan, Sistem tersebut idealnya tidak hanya bagaimana seorang atlet dapat berprestasi namun hendaknya dapat menjadikan seorang atlet mampu me-manage dirinya dengan baik sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain, khususnya sesama atlet.

” SIstem tersebut harus merangkum seluruh komponen pembinaan, termasuklah koordinasi pembinaan antar Desa atau antar kampung dengan pola saling menunjang” Terangnya

Erlina meminta agar atlet dari Kecamatan tidak sekedar mampu berprestasi bagi kabupaten, namun harus dapat berprestasi di tingkat Provinsi maupun nasional dengan segala sumber daya yang dimiliki, Kejuaraan Tarkam ini hendaknya menjadi pelajaran untuk terus melakukan pembenahan dalam pembinaan atlet Kabupaten Mempawah.

Erlina juga mari kita rubah pola pelatihan yang cenderung memforsir atlet untuk berprestasi dalam waktu singkat dan sangat beresiko, apabila hal ini terwujud, maka atlet dan olahragawan-olahragawan kita untuk berkompetisi di tingkat daerah maupun nasional akan meningkat, sehingga prestasi hanya tinggal waktu.

” agar olahraga lebih mengedepankan kualitas pertandingan yang akan berkolerasi dengan etika bermain, dan belajarlah untuk mampu mengendalikan diri agar semangat fair-play pantas untuk diucapkan ” ajaknya

Analisis Kebijakan Utama Kemenpora Republik Indonesia Imam Gunawan menyampaikan apresiasi atas terselenggara kejuaraan tarkam Kemenpora di Kabupaten Mempawah yang lebih dengan kemeriahan dan antusias dari seluruh peserta serta berharap pelaksanaan ini dapat berjalan lancar hingga selesai.

Imam melanjutkan dengan kejuaraan tarkam ini dapat melahirkan generasi muda dan generasi emas dari olahraga serta dapat mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia di mata dunia.

” Bertanding secara fair play, disiplin dan kerja keras, semoga lahir juara yang membanggakan Kabupaten Mempawah ” ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mempawah El Zuratnam menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas sinergisitas antara kementrian olahraga Republik Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

El Zuratnam mengatakan bahwa tarkam di laksanakan dengan tujuan meningkatkan prestasi cabang olahraga dan merajut silahturahmi antara atlet yang ada di Kabupaten Mempawah dan di laksanakan dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023.

” Tarkamm mempertandingkan tiga cabang olahraga atletik, Bola voli, dan bulutangkis, dengan 296 orang peserta ” terangnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista, Kanca Bank Kalbar Mempawah, para kepala OPD serta tamu undangan lainnya./

Dan Purnama 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *